Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepanjang 2018, Persija Jakarta Belum Terkalahkan di SUGBK

Sabtu, 14 April 2018 – 21:40 WIB
Sepanjang 2018, Persija Jakarta Belum Terkalahkan di SUGBK - JPNN.COM
Bek Persija Jakarta, Jaimerson menyumbang satu gol dalam laga timnya melawan Borneo FC di SUGBK, Sabtu (14/4) malam. Foto: Media Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta meraih kemenangan keduanya di Liga 1 2018 saat menjamu Borneo FC, Sabtu (14/4) malam WIB.

Hasil itu membuat Macan Kemayoran, julukan Persija, mempertahankan keangkeran Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Sepanjang 2018, Persija tak terkalahkan saat menjamu lawannya di SUGBK, baik di Liga 1 maupun AFC Cup.

Pada pekan keempat ini Persija sukses menundukkan Borneo FC dengan skor 2-0. Marko Simic yang mencetak quat-trick ke gawang Johor Darul Takzim pada tengah pekan memang tak mencetak gol. Namun, bukan berarti Persija tak bisa membobol gawang lawan. Dua gol Persija dalam laga ini dicetak Jaimerson dan Rohit Chand.

Meski menguasai pertandingan sejak awal laga, Persija baru memperoleh kesempatan pada menit ke-26. Kesempatan tersebut datang dari tendangan keras Ramdani Lestaluhu. Sayang, bola berhasil diamankan kiper Borneo FC, M Ridho.

Ridho tampil cukup baik. Penjaga gawang asal Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) itu berulang kali mematahkan peluang Persija. Borneo FC juga memiliki kesempatan emas dari Titus Bonai. Namun kesempatan tersebut digagalkan kiper Andritany Ardhiyasa.

Gol Persija lahir pada menit ke-40 dari tendangan bebas Jaimerson. Tendangannya sempat mengenai kaki Titus Bonai dan sedikit berbelok dan kemudian bersarang di pojok kanan gawang Borneo FC. Ridho hanya terpaku gawangnya bobol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Upaya Borneo FC untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan semakin berat setelah harus bermain dengan sepuluh pemain pada awal babak kedua. Kartu kuning kedua keluar dari kantong wasit untuk Leo Tupamahu pada menit ke-48. Bek senior tersebut diusir setelah menjegal Ramdani Lestaluhu.

Unggul jumlah pemain membuat Persija makin leluasa melakukan serangan. Pada akhirnya sebuah sundulan keras dari Rohit Chand menggandakan keunggulan Persija menjadi 2-0 pada menit ke-64. Tandukan Rohit memaksimalkan sepak pojok Riko Simanjuntak gagal ditepis Ridho.

Persija Jakarta menang 2-0 atas Borneo FC, yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close