Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepeda Motor Empat Roda Ini Akan Gendong Mesin Yamaha R1

Minggu, 23 Februari 2020 – 13:18 WIB
Sepeda Motor Empat Roda Ini Akan Gendong Mesin Yamaha R1 - JPNN.COM
Lazareth LM 410. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa tahun yang lalu, sebuah perusahaan kecil bernama Lazareth merilis motor roda empat bernama LM 847 dengan mesin Maserati V8 bertenaga 470 hp.

Memasuki 2020, Lazareth kembali menghadirkan konsep model terbaru mereka bernama LM 410. Motor ini disebut-sebut akan hadir lebih istimewa.

Dilaporkan Carscoops, Minggu (23/2), meski tak lagi didukung mesin V8, tetapi motor ini dikatakan tetap sangar karena akan menggendong mesin milik Yamaha R1.

Sama seperti LM 847, Lazareth LM 410 memiliki empat roda, dua di depan dan dua di belakang. Konfigurasi seperti itu memang terlihat sangat unik untuk sepeda motor.

Menariknya, sepeda motor ini dapat berdiri tegak ketika motor pada posisi berenti. Selama menikung, satu set poros berengsel memungkinkan sepeda untuk bersandar.

Perubahan terbesar antara LM 410 dan LM 847 bahwa sepeda motor baru ini tidak memiliki mesin V8 dan sebagai gantinya menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 998cc berkemampuan tinggi dari superbike Yamaha R1.

Mesin Yamaha R1 dikatakan dapat menghasilkan tenaga 199 hp dan torsi 105 Nm> Sayangnya Lazareth belum mengatakan apakah angka-angka itu sama di LM 410.

Lazareth bermaksud membangun hanya 10 unit LM 410 dengan harga masing-masing dihargai US$ 108.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar. (mg9/jpnn)

Sepeda motor ini dapat berdiri tegak ketika motor pada posisi berenti. Selama menikung, satu set poros berengsel memungkinkan sepeda untuk bersandar.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close