Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepekan Berlalu, Kapal yang Terdampar di Rancabuaya Masih Misterius

Senin, 16 Januari 2023 – 19:43 WIB
Sepekan Berlalu, Kapal yang Terdampar di Rancabuaya Masih Misterius - JPNN.COM
Polisi Air dan Udara Polres Garut dan unsur petugas lainnya memantau kondisi kapal yang karam di wilayah Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. ANTARA/HO-Satpol Airud Garut

jpnn.com, GARUT - Satpolairud Polres Garut masih mengusut kasus terdamparnya sebuah kapal di perairan Rancabuaya, Kecamatan Caringin pada pekan lalu.

Namun, sampai saat ini, petugas masih belum menemukan tanda-tanda atau pihak yang menjadi pemilik kapal itu. Kepolisian pun menyebut kejadian itu masih misterius.

"Ya betul (sudah sepekan), saya juga sudah lapor baik ke Pak Kapolres maupun ke Direktorat Polairud Polda Jabar," kata Kasatpolairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya kepada wartawan Senin (16/1).

Menurut dia, kapal itu memiliki ukuran yang cukup besar dengan panjang kurang lebih sekitar 25 meter.

Kapal itu terdampar di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Garut sejak 9 Januari 2023.

Satpolirud Garut, kata dia, sudah memeriksa kondisi kapal itu, dan melaporkannya ke Polres Garut maupun Polda Jawa Barat untuk mendeteksi kapal misterius itu.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya sudah mengimbau seluruh masyarakat nelayan, khususnya di wilayah Garut, namun belum ada juga orang yang mengakui kepemilikan kapal itu.

Dia juga belum dapat memastikan kapal itu sengaja dibuang atau ditinggalkan pemiliknya, karena hasil pemeriksaan tidak ada tanda ke arah tersebut.
"Belum bisa menduga. Tidak ada tanda apa pun," katanya.

Polres Garut masih belum bisa menemukan pemilik kapal misterius yang terdampak di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin sepekan lalu.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close