Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti Ini Arus Lalu Lintas H-1 Lebaran di Kawasan Puncak Bogor

Rabu, 12 Mei 2021 – 17:31 WIB
Seperti Ini Arus Lalu Lintas H-1 Lebaran di Kawasan Puncak Bogor - JPNN.COM
Petugas mengecek kendaraan yang melintas di simpang Gadog, Kabupaten Bogor pada H-1 Lebaran, Rabu (12/5). Foto: Nelvi/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Rabu (12/5) atau H-1 Lebaran 2021, kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, relatif sepi. Seperti yang terpantau di Simpang Gadog.

Salah satu pos penyekatan pemudik itu tampak seperti hari biasa.

Padahal, sebelum pandemi Covid-19 kawasan wisata Kabupaten Bogor itu diserbu pemudik, dan wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor.

Tim gabungan melakukan pemeriksaan bagi pengendara yang masuk melalui pos sekat tersebut, jika memenuhi syarat dan mengantongi hasil rapid test antigen maka dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Sedangkan bagi kendaraan yang tidak dapat menunjukan hasil rapid test antigen atau vaksinasi maka diarahkan untuk putar balik.

“Pantauan arus mudik kami lihat di kawasan Puncak hingga H-1 Lebaran terpantau masih normal, masyarakat mengikuti imbauan pemerintah terkait larangan mudik,” ujar Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata dilansir dari Radar Bogor.

Berdasarkan data jumlah kendaraan yang melintas ke kawasan Puncak menurun jika dibandingkan dengan moment Lebaran tahun lalu.

Penurunan itu, kata dia, dikarenakan kebijakan yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang hendak masuk ke Kabupaten Bogor atau sebaliknya.

Polisi tetap melakukan penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat untuk mudik melalui jalur Puncak, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close