Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti ini Cara Sandiaga Uno Bantu Pelaku Parekraf Bangkit dari Pandemi Covid-19

Senin, 31 Mei 2021 – 22:24 WIB
Seperti ini Cara Sandiaga Uno Bantu Pelaku Parekraf Bangkit dari Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto Kemenparekraf

jpnn.com, CIREBON - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan pandemi membuat sektor pariwisata berinovasi dalam menghadapi tantangan baru.

“Covid 19 memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan bukan hanya dibidang jual online tetapi juga membuat konten kreatif untuk memasarkan produk-produk," ujar Sandiaga dalam diskusi dengan pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Cirebon, Jawa Barat, Senin (31/5).

Sandiaga memastikan agar program pemerintah di bawah kementriannya memberikan keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Mantan wakil gubernur DKI ini berkeyakinan dengan 3G para pelaku usaha ekonomi kreatif di wilayah Cirebon akan segera bangkit.

"Kita harus terus melakukan inovasi kolaborasi adaptasi dan kolaborasi kita juga harus lakukan tiga G yaitu (gercep) gerak cepat, (geber) gerak bersama dan (gaspol) garap semua potensi," tuturnya.

Sandiaga menyatakan para pelaku usaha ekonomi kreatif membutuhkan pembinaan dan akses permodalan.

Dia juga meminta pemerintah daerah setempat untuk membantu memetakan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi COVID-19 untuk segera didata. Dengan begitu, bantuan akan tepat sasaran.

“Kami melakukannya melalaui dana hibah pariwisata dan provinsi Jabar khususnya ciayu maja kuning ini kita sedang petakan kita butuh dukungan dari pemrov dan Pemkab dan Pemko untuk memberikan data-data terkini agar Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini bisa diberikan sentuhan dana hibah," jelasnya.

Sandiaga Uno menyatakan para pelaku usaha ekonomi kreatif membutuhkan pembinaan dan akses permodalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close