Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Seperti Ini Gaya Suhendra Hadikuntono Saat Mengajar

Senin, 25 November 2019 – 23:31 WIB
Seperti Ini Gaya Suhendra Hadikuntono Saat Mengajar - JPNN.COM
Suhendra Hadikuntono saat mengajar di Sekolah Dasar Yasporbi, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat intelijen senior Suhendra Hadikuntono, yang diusung oleh tokoh-tokoh Aceh dan Papua sebagai calon kuat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) hari ini menggantikan peran guru mengajar di kelas.

Hal itu dilakukan Suhendra sebagai wujud apresiasinya terhadap Hari Guru Nasional, yang jatuh pada hari ini, Senin (25/11).

Adapun, murid-murid yang dia ajar yakni Kelas VI B Sekolah Dasar Yasporbi, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Ini sebagai apresiasi saya kepada para guru yang sedang merayakan hari jadinya, sehingga kami gantikan peran mereka mengajar di kelas meskipun hanya 2 jam pelajaran," ucap Suhendra usai mengajarkan materi sejarah kepada anak-anak.

Di hadapan anak-anak, Suhendra memantik ingatan mereka dengan gadget yang saat ini sedang mewabah dan menjangkiti anak-anak, yakni piranti telepon seluler atau hand phone. 

Dia bertanya siapa pencipta HP yang merupakan turunan dari pesawat telepon yang ditemukan Graham Bell.

Setelah itu, Suhendra mengingatkan agar anak-anak mempelajari sejarah bangsanya, karena bangsa yang akan maju adalah bangsa yang mengenal sejarah bangsanya sendiri.

Suhendra lalu bertanya, bila pada 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional, lalu 2 Mei diperingati sebagai hari apa? Anak-anak pun spontan menjawab Hari Pendidikan Nasional.

loading...