Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti Ini Upacara HUT RI yang Dilakukan Puluhan Mantan Napi Teroris

Rabu, 17 Agustus 2022 – 19:56 WIB
Seperti Ini Upacara HUT RI yang Dilakukan Puluhan Mantan Napi Teroris - JPNN.COM
Sejumlah mantan narapidana kasus terorisme mengikuti upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Pesantren Hamalatul Quran, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/HO-Pokja Tasikmalaya)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diikuti 75 mantan narapidana kasus terorisme dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Upacara digelar di halaman Pesantren Hamalatul Quran, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu.

Direktur Identifikasi dan Sosial Detasemen Khusus (Densus) 88 Brigjen Pol Arif Makhfudiharto mengatakan kegiatan upacara itu merupakan inisiatif mantan narapidana kasus terorisme yang ingin membuktikan cinta terhadap Indonesia.

"Mereka sudah secara sadar menyatakan cinta kepada NKRI, mereka juga punya keinginan berkontribusi untuk membangun wilayah masing-masing," kata Arif.

Dia menuturkan kegiatan yang melibatkan mantan napi terorisme itu penting digelar dalam momentum HUT Kemerdekaan RI untuk kembali menguatkan nilai-nilai Pancasila.

Selain itu, lanjut dia, upacara tersebut juga bagian upaya resosialisasi agar mereka dapat berkumpul bersama dengan berbagai kalangan masyarakat.

Sebelumnya, kata dia, acara tersebut ingin menghadirkan lebih banyak peserta, namun karena keterbatasan tempat sehingga hanya 75 orang yang ikut dalam acara itu.

Ia mengungkapkan alasan digelar di Pondok Pesantren Hamalatul Quran karena tempat tersebut memiliki nilai sejarah tersendiri.

Puluhan mantan narapidana (napi) kasus terorisme mengikuti upacara HUT ke-77 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close