Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti ini Upaya Ben Bahat untuk Sejahterakan Petani Kelapa

Sabtu, 21 November 2020 – 22:09 WIB
Seperti ini Upaya Ben Bahat untuk Sejahterakan Petani Kelapa - JPNN.COM
Ben Bahat saat bertemu dengan warga Kalteng. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat mendengar curhatan para petani soal tidak stabilnya harga jual kelapa yang membuat pendapatan mereka menjadi terganggu.

Curhatan dari para petani tersebut disampaikan saat Ben Bahat menyapa warga Desa Jaya Kelapa, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Di sana Ben Bahat berkomitmen bakal berupaya menstabilkan harga jual kelapa.

"Harga jual yang tidak stabil memang mempengaruhi pendapatan para petani kelapa. Ini harus segera ditanggulangi, salah satunya dengan membangun pabrik supaya menampung hasil panen para petani kelapa," ujar Ben Bahat.

Mantan Kadis PU Kalteng itu yakin dengan dibangunnya pabrik di Desa Jaya Kelapa. Harga-harga kelapa bisa kembali stabil dan kesejahteraan petani bisa meningkat.

"Nantinya dengan pabrik ini, kebutuhan kelapa pasti akan meningkat. Sehingga permintaan kelapa bakal terus melonjak. Hal itu juga berdampak pada tingginya harga kelapa dari para petani. Kalau sudah begitu, para petani tentu bakal lebih sejahtera," tutur Ben Bahat.

Komitmen Ben Bahat untuk membantu para petani diapresiasi oleh warga Jaya Kelapa. Mereka kompak dan siap membantu memenangkan pasangan Ben-Ujang dalam kontestasi Pilgub Kalteng 2020.

"Alhamdulillah Pak Ben sudah berkomitmen bakal membangun pabrik di sini. Kami seluruh masyarakat Jaya Kelapa siap mendukung dan memenangkan Ben-Ujang agar program-programnya bisa terlaksana," kata Tarmin tokoh setempat.(chi/jpnn)

Curhatan dari para petani kelapa tersebut disampaikan saat Ben Bahat menyapa warga Desa Jaya Kelapa, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close