Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepertinya Ada Oknum di BRI Terlibat Penilapan Dana Nasabah

Jumat, 16 Maret 2018 – 16:28 WIB
Sepertinya Ada Oknum di BRI Terlibat Penilapan Dana Nasabah - JPNN.COM
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Foto: dokumentasi JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menemukan petunjuk penting dalam pengungkapan kasus lenyapnya dana di rekening milik puluhan nasabah BRI Unit Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan, ada dugaan kasus itu melibatkan orang dalam di BRI.

"Ini kemungkinan ada oknum di bank itu terlibat. Saya masih mengatakan kemungkinan karena ini masih pendalaman," ujar Setyo di kantornya, Jumat (16/3).

Namun, Setyo juga mengatakan bahwa tindakan melanggar hukum itu bukan tindakan korporasi, melainkan perilaku oknum. Karena itu polisi akan terus menyelidiki peran oknum pegawai BRI itu.

"Ini sedang diteliti apakah saat memasukan ATM atau dalam sistemnya diselewengkan," tegasnya. “Ini sindikat terorganisasi.”

Sekadar informasi,  pada Senin lalu (12/3) ada 33 nasabah BRI Unit Ngadiluwih di Kediri yang melapor ke polisi karena uang mereka di rekening raib. Jumlah dana yang lenyap pun bervariasi, dalam kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta.(dna/JPC)

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, ada dugaan oknum pegawai BRI terlibat dalam pencurian dana nasabah di dalam puluhan rekening.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close