Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Maulana Amzad Panik, Kaget, Uang di BRI Rp 58 Juta Hilang Misterius

Jumat, 18 Desember 2020 – 19:07 WIB
Maulana Amzad Panik, Kaget, Uang di BRI Rp 58 Juta Hilang Misterius - JPNN.COM
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rajawali, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Foto: ANTARA/Ronny NT

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rajawali, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Maulana Amzad (30) mengaku saldo rekening tabungannya berkurang sebesar Rp 58.400.000.

Padahal dia mengaku tidak pernah melakukan transaksi penarikan uang tersebut.

"Saya panik dan kaget ketika ada beberapa pesan masuk ke handphone melalui sms tentang adanya penarikan dana sebanyak lima kali," kata warga Jalan Intan Palangka Raya, Maulana Amzad, Jumat (18/12).

Ia mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (5/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Kala itu dia sedang melakukan aktivitas berjualan di salah satu warungnya, dan saat itu pula pihaknya mendapatkan pesan sms namun tidak digubris pesan tersebut.

Namun, ketika beberapa kali masuk pesan sms dan menyadari bahwa rekening tabungannya ada yang melakukan transaksi dengan bervariasi jumlahnya, dia langsung mengecek ke ATM terdekat.

Setelah sampai ke ATM, kartu miliknya sudah tidak bisa digunakan kembali.

"Kemungkinan password dari ATM saya sudah diganti oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab," kata Maulana.

Selanjutnya, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke BRI Cabang Rajawali pada Senin (7/12) setelah melakukan konfirmasi melalui layanan BRI Pusat agar bisa segera diblokir.