Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepi Peminat, Pansel KY Perpanjang Masa Pendaftaran

Senin, 21 Juni 2010 – 08:02 WIB
Sepi Peminat, Pansel KY Perpanjang Masa Pendaftaran - JPNN.COM
JAKARTA - Sepinya para peminat membuat Panitia Seleksi (Pansel) anggota Komisi Yudisial (KY) memutar otak. Tenggat waktu pendaftaran yang mestinya berakhir Jumat (18/6) lalu, diperpanjang hingga 18 Juli. "Kalau banyak pilihan kan lebih bagus. Kalau pendaftar sedikit, nanti takutnya dapat jelek," kata Sekretaris Pansel KY Tadjum saat dihubungi di Jakarta kemarin (20/6).

Hingga Jumat (18/6) lalu, sudah ada 115 pendaftar. Mereka berasal dari kalangan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), pensiunan hakim militer, dan advokat. Ada juga pensiunan hakim konstitusi, Maruarar Siahaan. Maruarar merupakan hakim di Mahkamah Konstitusi (MK) dua periode hingga pensiun pada 1 Januari 2010. Selain itu, ada juga anggota KY aktif Chatamarrasjid. Di KY, dia menjabat Koordinator Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Tadjum menuturkan, pengumuman lowongan anggota KY saat ini masih tergolong tertutup. Sebab, pansel masih sebatas melayangkan surat ke beberapa ormas dan kampus-kampus. Karena itu, para peminat masih terbatas. "Artinya masih belum terbuka. Kalau sudah diumumkan di media massa, baru bisa dikatakan terbuka," katanya.

Namun, Tadjum belum bisa memastikan, kapan pengumuman itu akan dirilis. Sebab, pansel masih menunggu kucuran dana operasional dari Kementerian Keuangan sebesar Rp 5 miliar. Selama dana belum turun, pansel belum bisa berbuat banyak. Apalagi, Kemenkeu juga belum bisa menjanjikan kapan dana itu turun. "Kalau dana sudah turun kami kan mulai bisa menjadwal sosialisasi dan pentahapan seleksi," katanya.

JAKARTA - Sepinya para peminat membuat Panitia Seleksi (Pansel) anggota Komisi Yudisial (KY) memutar otak. Tenggat waktu pendaftaran yang mestinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close