Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serahkan 24 Pilot Baru Jebolan BIFA ke Garuda

Jumat, 14 Maret 2014 – 17:38 WIB
Serahkan 24 Pilot Baru Jebolan BIFA ke Garuda - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia kembali mewisuda 24 pilot baru dari sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA). Pilot-pilot yang baru diwisuda ini merupakan pilot tamatan BIFA angkatan ke-16.

Para pilot baru itu diwisuda oleh Chairman BUFA, Robby Djohan di ruang Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Cengkareng, Jumat (14/3). Selanjutnya, pihak BIFA secara simbolis menyerahkan para pilot itu ke Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar.

Menurut Robby, seluruh pilot yang diwisuda telah menempuh pendidikan dan pelatihan selama 12 bulan hingga mengantongi sertifikat Private Pilot Licence (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating. Karenanya, para pilot baru itu dinyatakan  siap bergabung dengan Garuda Indonesia.

"Selanjutnya mereka akan mendapatkan pendidikan lanjutan di Garuda Indonesia Training Center (GITC) selama sekitar tujuh bulan lagi untuk mendapatkan pendidikan 'typerating' agar memenuhi kualifikasi dalam menerbangkan jenis pesawat yang akan mereka operasikan nantinya," ujarnya.

Ditambahkan Robby, kerjasama pelatihan para penerbang dengan Garuda Indonesia ini telah berjalan kurang lebih lima tahun. Selama proses itu telah dihasilkan lebih dari 342 pilot, termasuk 10 pilot perempuan.

“Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan BIFA kepada Garuda Indonesia, maskapai nasional kebanggan Indonesia. Kami bangga telah menjadi bagian dalam program transformasi Garuda Indonesia, khususnya dalam mendukung Garuda Indonesia dalam merealisasikan visinya menjadi perusahaan penerbangan global melalui program Quantum Leap,” seru Robby.

Di tempat yang sama, Emirsyah Satar mengatakan, kerjasama dengan BIFA ini sangat membantu pencapaian program ekspansi Garuda Indonesia ke depan, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) pilot. “Ini sejalan dengan program pengembangan perusahaan, khususnya pengembangan armada yang terus kami lakukan, Garuda juga melaksanakan program pengembangan awak pesawat untuk menjamin ketersediaan pilot-pilot yang berkualitas”, pungkas Emir.
 
Dari total 24 orang lulusan BIFA batch 16 ini, sebanyak 22 orang akan direkrut oleh Garuda Indonesia. Sedangkan  dua orang lagi akan berkarier secara independen. Selain dengan BIFA, Garuda Indonesia juga bekerjasama dengan STPI Curug dan sekolah penerbang lainnya.

BIFA telah berhasil mendidik sebanyak empat belas angkatan pilot Garuda dengan jumlah sekitar 342 pilot. Angkatan pertama diterima Garuda pada Maret 2010. (chi/jpnn)

JAKARTA - Garuda Indonesia kembali mewisuda 24 pilot baru dari sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA). Pilot-pilot yang baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com