Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serahkan 6 Sertifikat Kepada Masyarakat di Dumai, Menteri AHY: Siap jadi Kota Lengkap

Sabtu, 01 Juni 2024 – 23:46 WIB
Serahkan 6 Sertifikat Kepada Masyarakat di Dumai, Menteri AHY: Siap jadi Kota Lengkap - JPNN.COM
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan enam sertifikat secara langsung kepada masyarakat. Foto: Kemterian ATR/BPN

jpnn.com, DUMAI - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Dumai pada Sabtu (1/6/2024).

Dalam kunjungan itu, dia menyerahkan enam sertifikat secara langsung kepada masyarakat.

Dengan mengenakan pakaian Adat Melayu Riau, Menteri AHY mengatakan sertifikat yang dibagikan itu memberi kepastian hukum bagi masyarakat.

"Tadi kami sudah menyerahkan beberapa sertifikat dan mudah-mudahan itu semua memberikan kepastian hukum atas tanah, baik warga, komunitas, baik juga instansi," ucapnya.

Selain itu, demi mendorong Kota Dumai menjadi Kota Lengkap, Menteri AHY berharap akan semakin banyak sertifikat yang diterbitkan.

"Kami berharap, semakin banyak sertifikat yang bisa kami keluarkan, dari program PTSL misalnya. Sesuai dengan janji Pak Kakantah, September Dumai menjadi Kota Lengkap," sebutnya.

Adapun sertifikat yang diberikan merupakan Sertifikat Tanah Elektronik yang terdiri sertipikat BMD sebanyak 3 sertifikat, BMN sebanyak 1 sertifikat, dan perorangan sebanyak 3 sertifikat.

Diketahui, secara nasional, Kota Dumai adalah kota tercepat kedua dalam merealisasi program PTSL setelah Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan enam sertifikat secara langsung kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close