Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serahkan DIPA 2024, Menteri Ida Fauziyah Sampaikan Pesan Penting untuk Jajaran Kemnaker

Jumat, 08 Desember 2023 – 17:07 WIB
Serahkan DIPA 2024, Menteri Ida Fauziyah Sampaikan Pesan Penting untuk Jajaran Kemnaker - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tiga dari kiri) bersama Wamenaker Afriansyah Noor saat menyerahkan DIPA Tahun Anggaran 2024 epada Pejabat Tinggi Madya Kemnaker, Jumat (8/12). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan penting untuk jajaran Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Hal itu disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2024 kepada Pejabat Tinggi Madya Kementerian Ketenagakerjaan.

Menaker Ida Fauziyah meminta kepada jajarannya untuk menggunakan anggaran tersebut secara disiplin dan tepat sasaran.

"Anggaran yang akan kita belanjakan di 2024 ini harus digunakan secara disiplin dan tepat sasaran. Serupiah yang kita belanjakan adalah uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan penggunaanya," kata Menaker Ida Fauziyah di Ruang Tridharma Kemnaker, Jakarta, Jumat (8/12).

Menaker Ida Fauziyah mengatakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa saat ini situasi geopolitik mulai memanas, dampak perubahan iklim yang makin terlihat, serta adanya potensi krisis dan resesi.

Kondisi-kondisi eksternal tersebut dapat mempengaruhi kondisi nasional, baik pada sisi ekonomi maupun sosial.

"Oleh karena itu, Kemnaker juga wajib merespons dengan menggunakan anggaran secara disiplin, teliti dan tepat sasaran," katanya.

Pada tahun anggaran 2024, lanjut Menaker Ida, Kemnaker mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 6,1 triliun yang terdiri dari 7 DIPA Induk.

Menteri Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan penting untuk jajaran Kemnaker saat menyerahkan DIPA 2024, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close