Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serahkan DIPA dan TKDD 2021, Presiden Jokowi: Utamakan Penanganan Covid-19

Rabu, 25 November 2020 – 21:53 WIB
Serahkan DIPA dan TKDD 2021, Presiden Jokowi: Utamakan Penanganan Covid-19 - JPNN.COM
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan arahan sekaligus menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2021 kepada K/L serta Pemerintah Daerah, secara langsung di Istana Negara, serta secara virtual, Rabu (25/11) pagi. Menpora RI Zainudin Amali hadir secara virtual dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan arahan sekaligus menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2021 kepada K/L serta Pemerintah Daerah, secara langsung di Istana Negara, serta secara virtual, Rabu (25/11) pagi.

Menpora RI Zainudin Amali hadir secara virtual dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat.

Dalam arahannya, Presiden RI merinci bahwa APBN 2021 dititikberatkan pada empat hal. Pertama, penanganan kesehatan, pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Penanganan Covid-19, utamanya fokus pada vaksinasi," tegas Presiden RI.

Kedua, perlindungan sosial terutama bagi kelompok yang kurang mampu dan rentan. Ketiga, pemulihan ekonomi. "Terutama dukungan terhadap UMKM dan dunia usaha ini penting," tambahnya.

Keempat, meletakkan fondasi yang kuat dengan melakukan reformasi struktural.

"Reformasi bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, dan lain-lain, akan dilakukan," ucap Presiden RI Jokowi.

Presiden RI mengingatkan bahwa di saat krisis akibat situasi pandemi, di kala ekonomi lesu seperti sekarang, belanja pemerintah merupakan penggerak utama ekonomi baik di daerah maupun secara nasional, maka APBN harus segera digunakan, proses-proses lelang segera dilakukan.

Presiden Jokowi merinci bahwa APBN 2021 dititikberatkan pada empat hal, di antaranya penanganan kesehatan, pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close