Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serangan Cepat Garuda Muda Bikin Brasil Sempat Keteteran

Kamis, 01 Juni 2017 – 09:51 WIB
Serangan Cepat Garuda Muda Bikin Brasil Sempat Keteteran - JPNN.COM
Timnas U-19. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, TOULON - Penampilan Timnas U-19 sempat membuat pasukan Samba Brasil keteteran. Performa penggawa Garuda Muda ini menjanjikan saat menjalani laga perdana di Toulon Tournament, Prancis, Kamis (1/6) dinihari WIB di D'Honneur Marcell Roustan, Toulon.

Menghadapi tim favorit juara, Brasil U-20, skuat Garuda memang takluk dengan skor tipis 0-1 (0-1). Namun, hasil itu bukan yang utama tapi cara bermain dengan gaya Indonesia mampu mengimbangi Tim Samba Muda itu.

Mengkombinasikan permainan pendek dengan built up serangan dari bawah serta sesekali direct pass ke sayap kanan atau kiri, Indonesia sempat membuat Brasil keteteran.

Terutama pada 25 menit awal, pertandingan yang berjalan 2 x 40 menit tersebut. Indonesia menjadikan Brasil kebingungan untuk menembus pertahanan rapat serta serangan-serangan cepat Indonesia.

Sayangnya, barisan lini depan yang kurang maksimal, membuat empat peluang matang yang didapat gagal menjadi gol seluruhnya.

Justru, Brasil bisa mencuri gol, setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan jarak jauh Emerson. Gabriel Novaes yang mendapatkan bola beruntung itu, langsung melepaskan sontekan yang menjadi gol pada menit ke-37.

Pada babak kedua, peluang terbaik Indonesia dihasilkan oleh Witan yang sukses melewati dua pemain Brasil. Sayang, sepakan placing-nya pada menit ke-51 masih mengenai tiang gawang.

Winger muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang mendapatkan peluang bagus, gagal melepaskan sepakan ge gawang setelah disapu oleh penggawa tim Samba Muda.

Penampilan Timnas U-19 sempat membuat pasukan Samba Brasil keteteran. Performa penggawa Garuda Muda ini menjanjikan saat menjalani laga perdana di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close