Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sergio Busquets: Barcelona Sulit jadi Juara La Liga

Rabu, 01 Juli 2020 – 12:49 WIB
Sergio Busquets: Barcelona Sulit jadi Juara La Liga - JPNN.COM
Sergio Busquets. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, BARCELONA - Gelandang Barcelona Sergio Busquets meminta rekan-rekan satu timnya tak patah semangat memburu gelar juara La Liga musim ini, meski perjalanan mereka dalam mengejar Real Madrid makin sulit setelah ditahan seri 2-2 oleh Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Dua gol dari tendangan penalti yang disarangkan Saul Niguez memastikan tim Diego Simeone mencuri satu poin di Camp Nou, sebaliknya Barcelona kehilangan landasan untuk mengejar Real Madrid.

Hasil melawan Los Rojiblancos ini adalah seri ketiga kali berturut-turut yang dicatat tim Quique Setien sejak restart La Liga pertengahan Juni.

Meskipun dihadapkan pada jadwal pertandingan yang agak lebih berat ketimbang yang dihadapi Real pada pekan-pekan mendatang, Busquets tetap menyeru tim Barca agar tetap fokus dan tak keluar dari jalur perburuan mahkota liga.

"Akan sulit memperebutkan gelar juara. Kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang," kata dia kepada Marca seperti dilaporkan laman football-espana.

"Sepertinya tidak mungkin Madrid bakal kehilangan poin, mereka sedang terlihat bagus. Kami akan makin jauh dari puncak klasemen seandainya Madrid menang, tetapi kami harus terus berusaha memenangi pertandingan dan jalan terus sampai secara matematis mustahil juara," katanya.

Barcelona kini satu poin di belakang Real Madrid pada peringkat kedua, tetapi Los Blancos berpeluang untuk menjauh sampai empat poin jika menang melawan Getafe, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Tim asuhan Setien menghadapi perjalanan berat saat mengejar ketertinggalan dari Madrid dan salah satunya harus menjajal Villarreal akhir pekan ini.

Barcelona harus puas dengan hasil imbang melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7) pagi tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close