Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seribu Warga NU Peringati Maulid Nabi bersama Gus Aab di Selangor

Rabu, 16 November 2022 – 03:08 WIB
Seribu Warga NU Peringati Maulid Nabi bersama Gus Aab di Selangor - JPNN.COM
Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Malaysia menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ketua Lembaga Dakwah (LDNU) KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab di Stadion Nasional Sport Complex Panasonic Shah Alam, Malaysia, Minggu (13/11/2022). Foto: ANTARA/HO-PCINU Malaysia

jpnn.com, SELANGOR - Sekitar seribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Malaysia menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ketua Lembaga Dakwah (LDNU) KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab di Stadion Nasional Sport Complex Panasonic Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Ketua Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Malaysia Rudi Mahfudz di Kuala Lumpur, Selasa, mengatakan peringatan Maulid Nabi yang diadakan pada Ahad (13/11) petang tersebut berjalan lancar dan meriah, dengan adanya hadrah asli Malaysia yaitu Jam’iyah Hadrah Aschol dan Hadrah JTQ Malindo.

Anak-anak didik dari sanggar bimbingan, menurut dia, juga ikut berselawat bersama dalam peringatan Maulid Nabi, yang juga dihadiri oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi dan perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur.

“Warga NU di Malaysia yang hadir juga dimanjakan dengan makanan asli Indonesia yang sudah lama tidak dapat mereka rasakan. Beberapa bazar seperti makanan khas Indonesia juga disajikan oleh par kompak dengan Banom (badan otonom), MWC (majlis wakil cabang) dan rantingnya,” kata Rudi.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan kegiatan tersebut. Semua di PCINU Malaysia bersatu padu untuk tujuan bersama demi satu tujuan.

“Kalau warga NU Malaysia datang ke acara itu memang karena keikhlasannya. Keikhlasan para anggota warga NU Malaysia dari seluruh penjuru Malaysia dengan menggunakan kurang lebih delapan bis besar dengan biaya sendiri seperti halnya yang diceritakan oleh Fuad Hadziq selaku Wakil Ketua PCINU Malaysia,” ujar dia.

Mereka hanya berharap dengan pembacaan selawat, warga NU mendapat syafaat Nabi di hari kiamat kelak, kata Rudi.

Sementara itu, Gus Aab dalam tausiyahnya menyampaikan tentang Islam yang ramah, toleran dan cinta damai. “Saya menemukannya di NU Malaysia”.

Sekitar seribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Malaysia menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close