Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sering Ditabrak Ponton, Jembatan Bengkok

Senin, 12 Desember 2011 – 11:22 WIB
Sering Ditabrak Ponton, Jembatan Bengkok - JPNN.COM
TANJUNG REDEB – Jembatan HARM Ayoeb yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Redeb dan Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, kondisinya menjadi rawan rawan. Tak terhitung, sudah berapa kali ponton pengangkut batu bara menabrak tiang-tiang penyangga jembatan.  Beberapa bulan lalu, tabrakan bahkan sangat parah hingga merusak beberapa besi fondasi.

“Meskipun sudah diperbaiki, tapi tetap saja harus menjadi perhatian. Pengawasan harus diperketat,” sebut Zulkipli, tokoh masyarakat Teluk Bayur yang mengkhawatirkan kondisi jembatan itu.

Dia menilai, perlu ditambah pilar pengaman di sekeliling fondasi. Agar ketika ada ponton yang terseret arus, tidak langsung menabrak tiang jembatan, namun pilar pengamannya saja.   Apalagi, selain menghubungkan dua kecamatan, jembatan itu juga menghubungkan Berau dengan Bulungan, hingga kabupaten lain di utara Kaltim.  Setelah diperbaiki selama 3 bulan, tiang jembatan yang sebelumnya miring kini kembali normal.

Imun, warga yang rumahnya tepat di bawah jembatan, kepada Kaltim Post, kemarin, mengatakan, sejak perbaikan tiang selesai, jembatan relatif aman dari tabrakan. Hanya saja, saat masih proses perbaikan, tiang jembatan sempat ditabrak ponton lagi. Meski tabrakan tidak kencang, tapi sempat membuat pekerja kaget.

TANJUNG REDEB – Jembatan HARM Ayoeb yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Redeb dan Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, kondisinya menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA