Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serius Mengentaskan Kemiskinan, Pemkot Palembang Bagikan Ribuan Paket Sembako

Jumat, 12 Januari 2024 – 13:42 WIB
Serius Mengentaskan Kemiskinan, Pemkot Palembang Bagikan Ribuan Paket Sembako - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Sekda Palembang Gunawan saat membagikan sembako Kantor Camat Ilir Timur (IT) I Palembang, Jumat (12/1/2024). Foto: Humas Pemkot Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, berkomitmen menurunkan angka kemiskinan di 18 kecamatan daerah tersebut. Pada awal 2024, Pemkot Palembang membagikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) pada masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Palembang Gunawan mengungkapkan bahwa pembagian sembako hari ini merupakan yang ke delapan kalinya di Januari 2024. Dia memastikan bahwa pembagian sembako itu akan terus berlanjut.

"Ada 100 paket yang dibagikan di tiap kecamatan, sehingga total bantuan yang diberikan oleh Pemkot Palembang berjumlah 1.800 paket," ungkap Gunawan seusai membagikan paket sembako di Kantor Camat Ilir Timur (IT) I Palembang, Jumat (12/1). 

Menurut Gunawan, Kecamatan IT I termasuk daerah yang cukup sejahtera dengan angka kemiskinan ekstrem yang rendah. Berdasarkan data dari 11 lurah di Kecamatan IT I, terdata 356 KK yang tergolong kemiskinan ekstrem. 

"Artinya di kecamatan ini angka tersebut sangat kecil dibandingkan jumlah KK keseluruhan di IT I, sehingga dianggap kecamatan yang cukup makmur," ujar Gunawan.

Dia menuturkan bahwa keberhasilan itu tentunya berkat kerja keras para lurah dan camat. "Pemerintah sangat peduli, jangan sampai ada kemiskinan ekstrem lagi, dan diharapkan angka kemiskinan setiap terus turun," tutur Gunawan.

Selain penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, bantuan sosial ini dilaksanakan terkait dengan program utama, yakni pengendalian inflasi.  "Mohon untuk bersama-sama terus berkomitmen dan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi," tutup Gunawan. (mcr35/jpnn)

Pemkot Palembang serius mengentaskan kemiskinan. Pemkot kembali membagikan ribuan paket sembako.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close