Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono Dukung Uji Kompetensi Wartawan

Jumat, 04 Desember 2020 – 10:16 WIB
Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono Dukung Uji Kompetensi Wartawan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal MPR RI Dr. Ma'ruf Cahyono, SH., MH. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal MPR RI Dr. Ma'ruf Cahyono, SH., MH mendukung jurnalis anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Peningkatan kapasitas jurnalis akan meningkatkan kualitas lembaga Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

Ma'ruf Cahyono menyampaikan dukungan itu dalam pertemuan dengan Pengurus Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD di Jakarta, Rabu petang (2/12/2020).

Pertemuan ini dihadiri Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah, dan Kepala Biro Pengkajian Konstitusi Yana Indrawan.

Menurut Ma'ruf, para jurnalis semestinya juga memiliki visi, misi dan eksistensi. "Dengan pertemuan ini jajaran Setjen MPR bisa mendengar aspirasi wartawan pressroom. Dengan bersinergi kita bisa gotong royong saling membantu, seperti program uji kompetensi wartawan," ujarnya.

Ma'ruf berjanji akan membicarakan program uji kompetensi wartawan Koordinatoriat Wartawan Parlemen ini dengan Sekretaris Jenderal DPR dan DPD.

“Karena harus ada sinergi dan kolaborasi antar kesekjenan MPR, DPR, dan DPD. Saya setuju dengan uji kompetensi wartawan. Karena peningkatan kapasitas wartawan akan membuat lembaga Koordinatoriat Wartawan Parlemen makin berkualitas," tuturnya.

Di hadapan pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Ma'ruf mengungkapkan sudah lama berinteraksi dengan wartawan parlemen ketika masih menjadi Kepala Biro Humas MPR tahun 2015.

“Saya merasa sangat dekat dengan para wartawan. Saya dekat dengan ketua-ketua Koordinatoriat wartawan sebelumnya," ucapnya.

Sekretaris Jenderal MPR Dr. Ma'ruf Cahyono mendukung jurnalis anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close