Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setahun, Kejaksaan Terbitkan Tiga SP3

Jumat, 30 Desember 2011 – 16:41 WIB
Setahun, Kejaksaan Terbitkan Tiga SP3 - JPNN.COM
JAKARTA-Tiga kasus korupsi dihentikan kejaksaan selama 2011. Kasus tersebut adalah pemberian uang santunan pembebasan lahan lahan eks pabrik kertas Martapura yang melibatkan Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin, pengadaan floating crane di PT Tambang Batubara Bukit Asam, dan terakhir, kasus pengambilalihan aset PT Kiani Kertas.

Yang mengejutkan, pengumuman telah terbitnya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus di Bukit Asam, baru diumumkan ke publik pada Jumat (30/12). Padahal SP3 telah terbit sejak 30 Mei 2011. Kejadian ini mengulang langkah kejaksaan sebelumnya pada SP3 Rudy Arifin.

SP3 baru diketahui 1 Desember padahal surat sudah terbit sejak 5 bulan sebelumnya atau Juli 2011. Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Andhi Nirwanto hanya tersenyum saat ditanya wartawan kenapa kejadian ini selalu diulang kejaksaan.

Dia juga tersenyum saat disebut wartawan sebagai JAM Pidsus yang paling rajin mengeluarkan SP3. "Itu bukan kasus yang sejak awal saya tangani (penyelidikan dan penyidikannya). Tapi tunggakan perkara tahun 2009 dan 2010," katanya, ditemui selepas menghadiri paparan capaian kejaksaan selama 2011 di Kejaksaan Agung.

JAKARTA-Tiga kasus korupsi dihentikan kejaksaan selama 2011. Kasus tersebut adalah pemberian uang santunan pembebasan lahan lahan eks pabrik kertas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA