Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah 3 Bulan, Manchester United Kembali ke Posisi Kelima

Minggu, 29 Desember 2019 – 07:43 WIB
Setelah 3 Bulan, Manchester United Kembali ke Posisi Kelima - JPNN.COM
Pagar betis Manchester United bergerak saat pemain Burnley melepaskan tendangan. Foto: premierleague

jpnn.com, BURNLEY - Manchester United mencatat dua kemenangan dalam pertandingan terakhir. Setelah dipukul Watford 0-2 di pekan ke-18, MU menang melawan Newcastle United 4-1 pada Boxing Day (pekan ke-19) dan mengalahkan Burnely 2-0 di pekan ke-20, Minggu (29/12) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Setan Merah mengoleksi 31 poin, dan berhak menduduki posisi anak tangga kelima klasemen sementara, setelah terakhir kali berada di posisi itu itu tiga bulan yang lalu.

Anthony Martial dan Marcus Rashford memastikan kemenangan MU tersebut, setelah keduanya mencetak gol di markas Burnely, Stadion Turf Moor.

Kedua gol itu lahir di menit-menit pengujung masing-masing babak, Martial pada menit ke-44 sedangkan Rashford pada menit kelima injury time babak kedua.

Kemenangan itulah yang menjadi penopang kenaikan MU ke posisi kelima, dan hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions. Keberhasilan MU ke posisi kelima juga dibantu kegagalan Tottenhan Hotspur meraih tiga poin di kandang Norwich City. Tim asuhan Jose Moorinho hanya bermain imbang 2-2.

Namun, posisi MU itu masih bersifat sementara, sebab tim peringkat keempat Chelsea baru memainkan pertandingan mereka pada Minggu malam di kandang Arsenal. Tambahan poin bagi Chelsea jelas akan membuat jarak MU dari zona empat besar bertambah lagi.

Selepas laga Arsenal vs Chelsea di Emirates, Wolverhampton akan menantang Liverpool di Anfield. Bukan tidak mungkin Wolverhampton jadi tim pertama yang membuat tim pemuncak klasemen itu merasakan kekalahan perdana musim ini, sekaligus mengusir MU dari lima besar lagi. (antara/jpnn)

Klasemen sementara Liga Inggris (10 Besar):
Setelah 3 Bulan, Manchester United Kembali ke Posisi Kelima
skysports

Manchester United meraih kemenangan 2-0 di kandang Burnley, Minggu (29/12) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close