Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Diamankan Polisi, Peternak Ayam Ini Akhirnya Bertemu Jokowi

Rabu, 15 September 2021 – 19:41 WIB
Setelah Diamankan Polisi, Peternak Ayam Ini Akhirnya Bertemu Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/9). Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/9).

Salah satu perwakilan yang hadir adalah Suroto, peternak ayam petelur yang membentangkan poster ke arah Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/9).

Dalam pertemuan tersebut, Suroto menjelaskan maksud dan tujuannya membentangkan poster yang bertuliskan 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar, Telur Murah' tersebut.

Suroto yakin Jokowi dapat membantu memecahkan masalah yang sudah lama dihadapi para peternak, yaitu harga jagung yang cenderung naik dan nilai telur yang sangat rendah.

"Saya percaya satu-satunya orang Indonesia yang pada saat ini yang bisa menolong peternak, ya hanya Pak Jokowi," kata Suroto usai bertemu Jokowi.

Selain itu, Suroto juga menyebut sebelumnya para petani melalui asosiasi dan koperasi sudah mencoba mencari jalan keluar kepada sejumlah lembaga pemerintah yang ada di daerah hingga ke Kementerian Pertanian.

Namun, pertemuan-pertemuan tersebut tidak menghasilkan solusi bagi para peternak yang sedang dalam kondisi sulit tersebut.

"Sedangkan kami terjepit posisinya. Sudah usaha, itu tidak bisa jalan, kami produksi telur saja seumpama seribu persen itu masih rugi, sedangkan telur enggak bisa keluar numpuk di gudang kandang itu," jelasnya.

Presiden Joko Widodo akhirnya mengundang Suroto untuk datang ke Istana Kepresidenan.


BERITA LAINNYA