Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Helm, Kini Topeng

Kamis, 10 November 2011 – 07:29 WIB
Setelah Helm, Kini Topeng - JPNN.COM
Petr Cech. Foto: www.sportsnewsdaily.org
PRAHA - Di lapangan, Petr Cech identik dengan helm rugby. Kiper Chelsea itu mengenakannya sejak 2007 gara-gara cedera retak tengkorak setahun sebelumnya. Kini, Cech harus menambah "aksesori lapangan" dengan topeng pelindung.  Itu setelah dia mengalami cedera retak tulang hidung saat menghadapi Blackburn Rovers di ajang Premier League (5/11).

Topeng itu sekaligus mengundang pertanyaan, apakah Cech bisa tampil atau tidak ketika Republik Ceko menjamu Montenegro dalam leg pertama playoff Euro 2012 di Praha (12/11). Cech mengatakan, dia tidak akan tampil apabila topengnya tidak nyaman dikenakan.

Jika helm Cech dibuat khusus di Selandia Baru, topeng Cech khusus didatangkan dari Italia. "Seiring kondisi fisik saya, topeng itu harus menyatu dengan helm. Sangat penting pula bagi saya agar tetap bisa melihat dari semua arah," kata Cech kepada Ceskapozice.

Seperti calon pengantin yang melakukan fitting baju, Cech pun harus melakukan fitting topeng. Kiper dengan 86 caps itu sudah menjajal topengnya dalam sesi latihan Ceko kemarin. "Jika saya kembali berlatih besok (hari ini, Red), besar kemungkinan saya ambil bagian dalam pertandingan," jelas kiper 29 tahun itu.

PRAHA - Di lapangan, Petr Cech identik dengan helm rugby. Kiper Chelsea itu mengenakannya sejak 2007 gara-gara cedera retak tengkorak setahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA