Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Hujan Gol, Manchester City Catat Rekor Fantastis

Sabtu, 15 Mei 2021 – 08:25 WIB
Setelah Hujan Gol, Manchester City Catat Rekor Fantastis - JPNN.COM
Penyerang Manchester City Ferran Torres (kanan) mengeklaim bola pertandingan timnya melawan Newcastle United. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, NEWCASTLE - Manchester City mencatat rekor kemenangan tandang beruntun di Premier League setelah melakoni laga melawan Newcastle United yang diwarnai hujan gol di St. James Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB.

City menang 4-3 setelah lebih dahulu tertinggal.

The Citizens pun menghiasi gelar juara mereka dengan mencetak rekor 12 kemenangan tandang beruntun, yang berlaku untuk semua kasta sepak bola di daratan Inggris.

Kemenangan itu direbut Manchester City dengan perjuangan hebat, lantaran beberapa peluang awal mereka selalu bisa diredam oleh tuan rumah dan Newcastle justru unggul pada menit ke-25 melalui gol Emil Krafth.

Berawal dari situasi sepak pojok yang dikirimkan Jonjo Shelvey, Krafth mampu melompat lebih tinggi dari Nathan Ake yang mengawalnya demi menanduk bola menjebol gawang City.

Gol itu tidak mematahkan semangat City, tetapi percobaan-percobaan mereka tak kunjung membuahkan hasil dan Newcastle nyaris menggandakan keunggulan mereka jika saja eksekusi tendangan bebas Shelvey tidak membentur mistar gawang pada menit ke-35

Empat menit berselang, City akhirnya memetik buah dominasi mereka saat Joao Cancelo melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti menyambut umpan sodoran Rodri Hernandez. Bola sempat berbelok mengenai Jacob Murphy sehingga kiper Martin Dubravka terkecoh dan skor menjadi imbang 1-1.

Momentum itu dilanjutkan City untuk berbalik memimpin pada menit ke-42 saat umpan tendangan bebas Ilkay Gundogan disambut dengan tembakan akrobatik Ferran Torres yang memperdaya Dubravka.

Manchester City harus bersusah payah memenangi pertandingan di kandang Newcastle United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close