Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Insiden Zaskia Gotik, PKB Hadirkan 62 Artis, Misinya?

Kamis, 07 April 2016 – 12:57 WIB
Setelah Insiden Zaskia Gotik, PKB Hadirkan 62 Artis, Misinya? - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKB MPR RI, Abdul Kadir Karding. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sebanyak 62 pekerja seni terdiri dari kalangan artis, musisi, pemain sinetron, dan bintang film, berkumpul di Lantasi 3, Ruang GBHN, Komplek Parlemen, Jakarta, pada 7 April 2016.

Kehadiran mereka di gedung wakil rakyat itu untuk mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang disebut 4 Pilar MPR, yang diselenggarakan oleh Fraksi PKB di MPR.

Ketua Fraksi PKB MPR RI, Abdul Kadir Karding, mengatakan kegiatan ini biasa dilaksanakan oleh MPR yakni mensosialisasikan 4 Pilar.

Diakui Karding, kegiatan mengumpulkan pekerja seni untuk mengikuti Sosialisasi 4 Pilar karena kasus yang menimpa Zaskia Gotik yang menimbulkan kegaduhan soal perkataannya tentang Pancasila.

Menurut Karding, kasus Zaskia Gotik menyadarkan kita sebab setelah kita buka file pemahaman tentang Pancasila ternyata bukan hanya pekerja seni yang banyak tidak hafal Pancasila , namun juga kepala daerah yang tidak hafal Pancasila.

Karding mengutip sebuah survei yang dilakukan oleh salah satu koran nasional bahwa masih banyak masyarakat  yang tak hafal Pancasila.

“Karena Zaskia kebetulan fublic figur maka semua masalah menjadi terbuka," ujarnya.

Dalam masalah Zaskia Gotik, PKB tidak akan melakukan tindakan hukum. PKB tak membela siapa pun. PKB memilih jalan persuasif dan dialog. PKB memahami latar pendidikan masing-masing orang dalam memahami Pancasila.

JAKARTA – Sebanyak 62 pekerja seni terdiri dari kalangan artis, musisi, pemain sinetron, dan bintang film, berkumpul di Lantasi 3, Ruang GBHN,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA