Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Pelantikan Presiden, Arsjad dan Anin Sepakat Bakal Gelar Munas

Senin, 30 September 2024 – 22:20 WIB
Setelah Pelantikan Presiden, Arsjad dan Anin Sepakat Bakal Gelar Munas - JPNN.COM
Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Foto dok Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Teka teki hasil pertemuan antara Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie di hadapan Bahlil Lahadalia akhirnya terungkap.

Arsjad yang dipilih secara mufakat sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021 - 2026 itu menyampaikan isi pertemuan pada Jumat 27 September silam secara detail, runtut dan gamblang.

Arsjad menjelaskan pertemuan itu tidak terjadi secara tiba-tiba, melainkan sudah direncanakan sejak beberapa hari sebelumnya dan merupakan inisiatif Bahlil.

Dia dan Anin diundang datang ke rumah Menteri ESDM untuk mencari solusi terhadap dualisme kepemimpinan di Kadin.

Arsjad merasa perlu menjelaskan isi pertemuan tersebut secara detail ke publik karena terjadi mispersepsi yang membingungkan anggota Kadin dan para pemangku kepentingan (stakeholders) Kadin lainnya.

“Setelah pertemuan itu, saya mendapatkan banyak pertanyaan dari internal kadin, media, warganet dan publik lainnya tentang solusi atas dinamika Kadin. Maka itu, izinkan saya menyampaikan dan meluruskan informasi mengenai hasil pertemuan tersebut,” ujar Arsjad dalam video yang diunggah di kanal informasi Kadin Indonesia

Arsjad berharap buka-bukaan ini tidak lagi menimbulkan kebingungan para pemangku kepentingan Kadin terutama tentang hasil pertemuan atau isi kesepakatan yang dia capai bersama Anin di hadapan menteri Bahlil.

“Kami duduk bersama dan saling diskusi pada Jumat sore itu. Dari proses diskusi ini, kami membuat sejumlah kesepakatan tertulis dan ditandatangani di atas materai oleh semua pihak,” kata Arsjad.

Dengan tercapainya kesepakatan ini, maka pergantian kepengurusan di Kadin baru hanya akan terjadi setelah penyelenggaraan munas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA