Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Presiden Jokowi, Kini Giliran Fadli Zon Kunjungi Ukraina, Ini Misinya

Rabu, 13 Juli 2022 – 15:05 WIB
Setelah Presiden Jokowi, Kini Giliran Fadli Zon Kunjungi Ukraina, Ini Misinya - JPNN.COM
Ketua BKSAP DPR Fadli Zon (empat dari kanan) bersama Anggota IPUTask Force untuk resolusi konflik Rusia-Ukraina berkunjung ke Kyiv dan menggelar dialog dengan Ketua Parlemen Ukraina Ruslan Stefanchuk di Conference Hall, Gedung Parlemen Ukraina, Senin (11/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, KYIV - Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Fadli Zon giliran melakukan kunjungan ke Ukraina.

Dia tidak sendiri, melainkan bersama anggota Inter-Parliamentary Union (IPU) Task Force.

Pada akhir Juni, Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan ke Ukraina dan bahkan bertemu secara langsung dengan Volodymyr Zelenskyy.

Kunjungan Fadli Zon bersama anggota IPU Task Force tersebut, di antaranya menggelar dialog dengan Ketua Parlemen Ukraina Ruslan Stefanchuk di Kyiv, Senin (11/7).

Dalam kunjungannya ke Kyiv untuk resolusi konflik Rusia-Ukraina, Fadli Zon bersama IPU Task Force juga berdiskusi dengan IPU Parlemen Ukraina.

Sebagai anggota IPU Task Force mewakili kawasan Asia Pasifik, Fadli Zon menyampaikan keprihatinan atas dampak perang yang terjadi di Ukraina, terutama di wilayah Ukraina Timur.

Fadli Zon menyampaikan melalui kunjungan ke Kyiv tersebut, IPU Task Force membawa misi untuk membuka keran dialog demi mengakhiri konflik.

“IPU Task Force juga menyampaikan komitmen untuk menjadi jembatan dialog antara Rusia dan Ukraina dalam mencari solusi damai melalui diplomasi parlemen," kata Fadli Zon melalui keterangan yang diterima, Rabu (13/7).

Ketua BKSAP DPR Fadli Zon bersama anggota IPU Task Force mengunjungi Ukraina untuk menggelar dialog dengan ketua parlemen Ruslan Stefanchuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close