Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setengah Kabinet Kanada Diisi Wanita-Wanita Ini

Jumat, 06 November 2015 – 10:18 WIB
Setengah Kabinet Kanada Diisi Wanita-Wanita Ini - JPNN.COM
Inilah Kabinet Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang baru. Foto. Int

jpnn.com - OTTAWA - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumunkan kabinet pemerintahannya. Cukup mengagetkan karena separuh isi dari kabinetnya adalah wanita.

Perdana Menteri Kanada Ke-23 menyebutkan masing-masing Carolyn Bennett (Mendagri), Marie-Claude Bibeau (Pembangunan Internasional), dan Bardish Chagger (Pariwisata dan Bisnis Kecil), Kirsty Duncan (Sains). 

Kemudian Judy Foote (Layanan Publik), Chrystia Freeland (Perdagangan Internasional), Patty Hajdu (Menteri urusan wanita), Melanie Joly (budaya), Maryam Monsef (Lembaga Demokratik) dan Catherine McKenna (Lingkungan dan Perubahan Iklim).

Selain itu, barisan jemaah menteri yang dipilih juga berusia antara 35 dan 50 tahun yaitu kombinasi muka baru dan politisi berpengalaman.

Al-Jazeera melaporkan antara yang bergabung Kabinet negara itu adalah muka baru yang juga mantan tentara Kanada yang pernah melayani di Afghanistan, Harjit Sajjan yang dinamakan sebagai Menteri Pertahanan.

Sebagai Letnan Kolonel, pegawai berbangsa Sikh ini diharapkan membawa perubahan kepada keterlibatan tentara Kanada dalam serangan terhadap teroris Negara Islam (IS) di Suriah dan Irak.

Selain itu, pengusaha terkemuka dari Toronto, Bill Morneu ditunjuk sebagai Menteri Keuangan dan Menteri Kehakiman disandang Jody Wilson-Rayboud.

Pemimpin Partai Liberal anak perdana menteri yang pertama memegang jabatan tertinggi itu di Kanada dan kedua termuda dalam sejarah negara tersebut.

OTTAWA - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumunkan kabinet pemerintahannya. Cukup mengagetkan karena separuh isi dari kabinetnya adalah wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close