Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setengah Peserta Jamsostek Pekerja Informal Dipangkas

Senin, 19 November 2012 – 05:17 WIB
Setengah Peserta Jamsostek Pekerja Informal Dipangkas - JPNN.COM
PURWAKARTA - Akibat pembayaran premi asuransi Jamsostek sebesar Rp 25 miliar macet,  jumlah pekerja informal yang bakal diasuransikan dipangkas. Pemda Purwakarta, Jawa Barat meminta kepala desa mendata ulang dan memangkas jumlah pekerja informal yang diajukan.

Hal itu diakui Kepala Desa Cisaat, Kecamatan Campaka Ahya.  Ia kini kelimpungan karena harus memangkas 50 persen angka pekerja informal di wilayahnya.

"Sebagai kepala desa tentu kebijakan ini sangat berat untuk kami lakukan. Selain bisa menimbulkan kecemburuan sosial, kekisruhan juga akan terjadi krisis kepercayaan dari sejumlah warga yang dicoret namanya. Hal itu nyata akan terjadi setelah sejumlah harapan dan keinginan jaminan kesejahteraan warga sirna," ujar Ahya seperti yang dinukil Pasundan Ekspres (JPNN Group), Senin (19/11).

Seorang pekerja informal Cisaat, Adon (40) yang berprofesi sebagai petani mengaku kecewa dan putus harapan ketika mendengar kabar tersebut. "Jika benar begitu adanya, putus sudah harapan saya sekeluraga. Kami yang hanya seorang warga tentunya berharap hanya kepada pemerintah untuk menjamin kesehatan kami. Lalu bagaimana nasib kami kedepannya jika ada keluarga kami yang sakit," jelasnya.

PURWAKARTA - Akibat pembayaran premi asuransi Jamsostek sebesar Rp 25 miliar macet,  jumlah pekerja informal yang bakal diasuransikan dipangkas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA