Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setop Produksi di Indonesia, Pabrik Datsun Bakal Diambil Alih Mitsubishi

Senin, 03 Februari 2020 – 17:34 WIB
Setop Produksi di Indonesia, Pabrik Datsun Bakal Diambil Alih Mitsubishi - JPNN.COM
Peluncuran Datsun GO dan GO Plus di Jakarta. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Tepat awal Januari 2020, Datsun yang memasarkan jajaran mobilnya melalui Nissan Indonesia resmi mensetop produksinya di Indonesia.

"Sudah sangat jelas dia (Datsun) mengatakan Datsun berhenti produksinya. Sudah terkonfirmasi juga dari semua pihak dia memang berenti produksi. Bahkan sudah di-publish juga," kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika di sela acara diskusi pintar Isuzu di Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Namun meski berhenti memproduksi, manufaktur mereka di Indonesia akan terus berjalan. Fasilitas Datsun, kata Putu, nantinya akan digunakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memproduksi mesin Livina.

"Kalau jualan kami belum tau. Tetapi yang jelas Datsun akan tanggung jawab atas aftersale marketnya tetap berjalan. Namun bisa dikatakan Datsun sudah berenti di Indonesia," ujarnya. (mg9/jpnn)

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, Datsun masih akan bertanggung jawab atas aftersalenya.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close