Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bos Nissan Indonesia Akhirnya Buka Suara Soal Tutup Pabrik

Minggu, 22 Maret 2020 – 03:55 WIB
Bos Nissan Indonesia Akhirnya Buka Suara Soal Tutup Pabrik - JPNN.COM
Ilustrasi Nissan. Foto: AFP

jpnn.com - Bos Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, akhirnya buka suara mengkonfirmasi penutupan pabrik di Jawa Barat, baik pabrik Purwakarta 1 maupun Purwakarta 2.

"Akhir dari produksi kendaraan adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup pembenahan, optimalisasi produksi dan pengorganisasian kembali operasi bisnis (reorganisasi)," ungkap Isao Sekiguchi, dalam pernyataannya kepada Bloomberg.

Kabar tersebut sejatinya sudah bergaung sejak awal tahun. Kabar awal dibuka oleh pihak Kemenperin, sayangnya pihak NMI tidak ada yang mau buka suara.

Nissan Motor telah memperingatkan bahwa akan ada pengurangan produksi di beberapa basis produksinya, diperlukan untuk mempercepat efesiensi dan perusahaan bisa kembali menguntungkan. 

Raksasa Jepang berusia 86 tahun itu membukukan rugi bersih kuartalan pertamanya yang paling tinggi dalam hampir satu dekade.

Ditambah Nissan dalam kekacauan sejak kasus pemimpinnya Carlos Ghosn terungkap. (mg8/jpnn)

Bos Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi, akhirnya buka suara mengkonfirmasi penutupan pabrik di Jawa Barat, baik pabrik Purwakarta 1 maupun Purwakarta 2.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close