Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Indonesia Makin Kuat

Rabu, 27 Maret 2024 – 22:40 WIB
Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Indonesia Makin Kuat - JPNN.COM
Skuad Timnas Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong mengakui peran pemain naturalisasi yang mampu meningkatkan kualitas timnas.

Shin menyebut kehadiran pemain naturalisasi memberikan warna baru dan juga menambahkan kekuatan skuat Garuda.

"Dengan adanya dengan adanya pemain naturalisasi menjadikan makin kuat," ujar Shin, Rabu (27/3).

Setelah menang 1-0 saat menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Shin mengaku sempat khawatir dengan kondisi anak asuhnya. Pasalnya, sepuluh pemain berada dalam kondisi sakit yang tentu berdampak besar terhadap kondisi tim jelang melawat ke kandang Vietnam.

"Setelah selesai pertandingan Indonesia melawan Vietnam, memang ada sepuluh pemain yang sakit juga. Jadi, saya menduga pertandingan kedua ini akan sulit," ucap Shin.

Shin bersyukur program naturalisasi yang dilakukan di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir mampu menghapus kekhawatirannya.

Shin memiliki ruang lebih luas dalam menentukan pemain mengingat kedalaman tim dengan kualitas yang mumpuni dari pemain naturalisasi lain.

"Dengan adanya pemain-pemain naturalisasi yang bergabung. Jadi, kita bisa memilih skuad lebih leluasa dari pada sebelumnya," sambung Shin.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong mengakui peran pemain naturalisasi yang mampu meningkatkan kualitas timnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close