Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Sebut 5 Posisi Ini Masih Kurang di Timnas U-19 Indonesia

Rabu, 20 Juli 2022 – 23:05 WIB
Shin Tae Yong Sebut 5 Posisi Ini Masih Kurang di Timnas U-19 Indonesia - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Shin Tae Yong membeberkan posisi yang kurang di Timnas U-19 Indonesia proyeksi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Dia membeberkan kekurangan itu saat menggelar evaluasi bersama PSSI di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Rabu (20/7) malam.

Dalam paparannya di depan Ketua Umum PSSI M Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco PSSI Vivin Sungkono, Dirtek Indra Sjafri dan jajaran manajer timmas U-19, Shin Tae Yong menyebut ada lima posisi yang perlu penambahan maksimal.

"Stoper (bek tengah), bek kiri dan kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan," kata Shin Tae Yong dilansir PSSI.

Sejatinya, untuk posisi pengatur serangan, Marselino sudah bagus, tetapi butuh pelapis jika ke depan kondisi Marselino mengalami cedera atau kurang bugar.

Kemudian untuk gelandang, sosok Arkhan Fikri sudah bagus, tetapi memang untuk postur kalau jauh dibandingkan negara lain di Piala Dunia U-20 nanti.

"Skill (Arkhan Fikri, red) juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kami akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi," tegasnya.

Terkait dengan adanya pemain keturunan dan calon naturalisasi yang pernah dipanggil, Shin Tae Yong memastikan masih kurang. Karena itu, ke depan akan dicari lagi tambahan pemain naturalisasi.

Lima posisi yang dianggap kurang dan perlu tambahan pemain di Timnas U-19 Indonesia menurut Shin Tae Yong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close