Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Harus Belajar dari Pohang Steelers

Sabtu, 09 April 2022 – 23:51 WIB
Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Harus Belajar dari Pohang Steelers - JPNN.COM
Shin Tae Yong. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KOREA SELATAN - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kekalahan 1-5 Indonesia U-19 atas Pohang Steelers dalam laga uji coba di Daegu, Korsel, Sabtu (9/4) sore. Apa saja yang jadi titik pembelajaran?

Bukan hanya soal pengalaman bertanding, kesenioran tim Pohang Steelers ini begitu terlihat dari cara bermain mereka. Kemudian kemampuan mengatur tempo permainan, sehingga bisa mengontrol daya tahan fisik mereka dengan baik.

"Yang kami hadapi tim yang sangat kuat. Fisik, cara bermain dan tempo permainan mereka bagus," kata Shin Tae Yong, setelah pertandingan.

Shin Tae Yong tak mau berbicara banyak hal terkait kekalahan ini. Dia tak mau banyak alasan, karena memang para pemainnya kalah kelas dan harus bisa belajar banyak aspek dari Pohang.

"Pemain harus belajar banyak hal mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa seperti yang ditunjukkan Pohang," tandasnya.

Timnas Indonesia U-19 sempat ketinggalan 0-3 terlebih dahulu pada babak pertama dari tim Pohang. Namun, pada babak kedua satu gol berhasil disarangkan oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-77. Meski sempat kebobolan, Pohang juga bisa menambah dua gol ke gawang Indonesia U-19 sehingga laga ditutup dengan skor 1-5. (dkk/jpnn)

 


Shin Tae Yong menyebut ada beberapa hal yang bisa dipelajari oleh Timnas Indonesia U-19 dari Pohang Steelers pascakalah 1-5. Apa saja itu?

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close