Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Sebut Vietnam Sudah Diuntungkan, Apa Itu?

Senin, 07 Juni 2021 – 06:31 WIB
Shin Tae Yong Sebut Vietnam Sudah Diuntungkan, Apa Itu? - JPNN.COM
Suasana TC Timnas Indonesia saat dipimpin Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, DUBAI - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui sang lawan, Vietnam, sudah mendapatkan sedikit keuntungan terlebih dulu jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) malam.

Menurut Shin Tae Yong, Pelatih Vietnam Park Hang Seo sudah memantau pertandingan Indonesia lawan Thailand pada 3 Juni lalu.

Kini, yang bisa dilakukannya ialah menyiapkan antisipasi dan mengubah taktik strategi.

"Vietnam pasti punya keunggulan karena bisa menganalisis pertandingan kami, tetapi kami tetap akan menampilkan yang terbaik atau mungkin dengan taktik yang baru," ucapnya Shin Tae Yong.

Namun demikian, itu tidak meruntuhkan mental Timnas Indonesia. Bagi pelatih asal Korea Selatan itu, kepercayaan diri pemain sudah bertambah setelah bisa menahan imbang tim yang sebelumnya pernah mengalahkan Indonesia, saat masih ditangani oleh Simon McMenemy.

"Kepercayaan diri pemain cukup bagus, karena kami sebelumnya bisa menahan imbang Thailand," ucapnya.

Laga ini memang layak disebut sebagai pertandingan beda level. Pasalnya, Vietnam kini memuncaki klasemen Grup G. Sementara, Timnas Indonesia hanya ada di posisi juru kunci. (dkk/jpnn)

Perbedaan level Indonesia dan Vietnam di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini ibarat bumi dan langit. Ditambah lagi lawan sudah dapat keuntungan

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close