Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Ini yang Dilakukan Shin Tae Yong

Minggu, 06 Juni 2021 – 17:26 WIB
Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Ini yang Dilakukan Shin Tae Yong - JPNN.COM
Shin Tae Yong menyampaikan pernyataan jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengurangi intensitas latihan Evan Dimas dkk.

Jika sebelumnya sehari dua kali, saat ini dia hanya memberikan sekali latihan di lapangan milik UAE FA, Dubai, Uni Emirat Arab.

Fokus materinya pun disesuaikan dengan taktik strategi menjelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Vietnam pada Senin (7/6) malam..

Dengan begitu, pemain-pemain Timnas Indonesia tidak kelelahan karena secara materi, latihan fisik sudah digenjot pada Mei lalu.

"Saya hanya terapkan satu kali latihan. Itu karena pemain sudah sangat bekerja keras saat melawan Thailand. Saya katakan lagi, ini turnamen, jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun sedikit," katanya, dikutip dari situs resmi PSSI.

Shin Tae Yong sendiri sedang berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan dari Timnas Indonesia saat bermain imbang lawan Thailand dengan skor 2-2 pada 3 Juni lalu.

Kekurangan itu harus bisa ditutup, sehingga tidak menjadi titik kelemahan saat laga kontra Vietnam.

"Latihan kami lebih ke evaluasi, mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan lawan Thailand. Jadi itu yang akan kami fokuskan untuk laga berikutnya," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada Senin 7 Juni 2021, simak pernyataan Shin Tae Yong soal porsi latihan Evan Dimas dkk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close