Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Segera Panggil 34 Pemain Masuk Pelatnas Timnas Senior

Rabu, 05 Februari 2020 – 16:09 WIB
Shin Tae Yong Segera Panggil 34 Pemain Masuk Pelatnas Timnas Senior - JPNN.COM
Shin Tae Yong bersama Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule mengungkap bahwa Timnas Indonesia (senior) segera menggelar pemusatan latihan untuk persiapan lanjutan laga di kualifikasi Piala Dunia 2022, Maret nanti.

Diketahui Indonesia kini berada di dasar klasemen Grup G kualifikasi babak kedua Zona Asia. Berbicara peluang, Indonesia nyaris tak ada jalan untuk lolos ke fase selanjutnya.

Karena itulah, target untuk menuntaskan catatan buruk Indonesia karena belum mendapatkan satu poin pun dari lima pertandingan diapungkan oleh PSSI. Demi mencapai target itu, Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan dalam waktu dekat, yakni 9 sampai 17 Februari.

"Laga tandang melawan Thailand dan kandang lawan Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret, tetapi TC sudah kami lakukan sejak bulan Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga tersebut," kata Ketum PSSI M Iriawan.

Indonesia akan menantang Thailand pada 26 Maret mendatang. Kemudian, mereka akan menjamu Uni Emirat Arab lima hari berikutnya.

"Pelatih Shin Tae Yong berencana memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan atau training camp ini," bunyi pernyataan PSSI di laman resmi mereka.

Target Indonesia untuk bisa menang ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, untuk mencapai target naik peringkat FIFA ke posisi 150, maka Indonesia perlu meraih hasil-hasil positif di dalam pertandingan. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia akan mulai melakoni pemusatan latihan pada 9 hingga 17 Februari.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close