Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Tak Mewajibkan Indonesia Menang Lawan Thailand

Kamis, 03 Juni 2021 – 09:00 WIB
Shin Tae Yong Tak Mewajibkan Indonesia Menang Lawan Thailand - JPNN.COM
Shin Tae Yong, saat memimpin latihan Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia bakal menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) malam.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak mewajibkan pemainnya menang, namun menginstruksikan untuk bekerja keras selama berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pemain tidak diwajibkan menang. Tetapi kami ingin buktikan bahwa ada harapan untuk sepak bola Indonesia dengan generasi baru ini," kata Shin.

Setelah menjalani pemusatan latihan beberapa pekan dan kemudian dua kali uji coba internasional, Indonesia memang harus memastikan harapan untuk timnas yang berisi anak-anak muda ini. Pasalnya, ke depan, mereka akan menjadi tumpuan skuad Garuda.

Tentu saja, target dari Shin Tae Yong untuk tampil maksimal, ngotot, bekerja keras, ini tak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Thailand juga memiliki generasi pemain yang bagus, ditambah lagi ada beberapa nama pemain keturunan yang mereka miliki saat ini.

"Thailand tim yang bagus, namun kami optimistis dengan pemain generasi baru ini bisa meraih poin," ucapnya.

Kuncinya, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut ialah pemain mau berusaha semaksimal mungkin. Kemudian, menunjukkan fokus sepanjang 2x45 menit, dan menjaga konsistensi. (dkk/jpnn)

Indonesia bakal menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close