Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Shin Tae Yong Ubah Gaya Latihan Kiper Timnas

Sabtu, 15 Februari 2020 – 16:48 WIB
Shin Tae Yong Ubah Gaya Latihan Kiper Timnas - JPNN.COM
Pelatih Kiper Kim Hae Woon memberikan arahan kepada empat kiper Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan waktu latihan lebih lama kepada penjaga gawang yang kini dipanggil dalam pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Berbeda dengan latihan-latihan yang dilakukan oleh Pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, penjaga gawang selalu menjalani latihan berbarengan dengan pemain lainnya.

Namun, dalam sesi latihan kali ini, Shin Tae Yong mewajibkan kiper datang lebih awal. Saat pemain baru tiba pukul 10.00 WIB dan memulai latihan pukul 10.15 WIB, kiper sudah memulai latihan sejak pukul 09.45 WIB.

Andritany Ardhyasa, M Riyandi, Adi Satrio, dan Nadeo Argawinata, empat penjaga gawang Timnas Indonesia itu tak datang menggunakan bus. Rombongan penjaga gawang datang dengan mobil tersendiri, bersama pelatih kiper Kim Hae Woon.

"Kiper memang harus latihan lebih cepat, memang di Eropa dan di Korea Selatan pun seperti itu melakukannya," kata Shin Tae Yong.

Menurut dia, gaya latihan seperti ini harus dilakukan agar penjaga gawang mendapatkan peningkatan yang lebih maksimal selama menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia.

"Jadi, kalau misalnya berbarengan dengan pemain, intensitas dari kiper sendiri tidak akan meningkat dan akan kurang efisien," tuturnya. (dkk/jpnn)
Hubungan Ersa Mayori dan Adhisty Zara: