Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Si Jago Merah Lahap Puluhan Rumah di Muara Enim

Kamis, 11 Oktober 2018 – 12:48 WIB
Si Jago Merah Lahap Puluhan Rumah di Muara Enim - JPNN.COM
Kebakaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan, (9/10).

Di Desa Gunung Agung, Kecamatan Semendo Darat Tengah, Muara Enim si jago merah melahap 30 rumah sekitar pukul 09.00 Wib.

Sementara di Palembang api membara di pemukiman padat tepatnya di Jl Aiptu A Wahab Lrg Belimbing RT 08 RW 02 Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring.

Di lokasi ini, beberapa bulan silam kebakaran besar juga sudah pernah terjadi, bahkan sebagian besar korbannya hingga kini belum menempatinya.

Kebakaran kali ini menghanguskam sedikitnya 14 unit rumah dan bedeng semipermanen yang sebagian berdinding kayu.

Informasi yang dihimpun koran ini, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.40 WIB. Kobaran api kian menjadi-jadi akibat tiupan angin kencang di lokasi yang terjadi persis di samping Jembatan Ogan tersebut.

Pantauan di lapangan kebakaran yang terjadi di rumah pinggiran sungai musi tersebut makin membesar oleh angin yang cukup deras ditambah kerumunan warga yang menonton kejadian tersebut membuat warga dan petugas kebakaran yang ingin memadamkan api terlihat kewalahan.

Api yang cepat merambat ke rumah-rumah warga yang rata-rata berbahan dari kayu ini. Selain warga adapun tim pemadam kebakaran mengirimkan 13 unit mobil pemadam dan di bantu juga satu unit kapal pemadam milik PT. Remco Kertapati. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga baru berhasil menjinakkan api sekitar 1,5 jam.

Kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan, (9/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close