Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Si Simple Pengagum Beatles, Bob Dylan, dan Mark Twain

Jumat, 07 Oktober 2011 – 11:05 WIB
Si Simple Pengagum Beatles, Bob Dylan, dan Mark Twain - JPNN.COM
Potret Steve Jobs dalam layar iPhone yang dikelilingi lilin di Apple Store New York. Foto : AP
JAKARTA-Steve Jobs yakin bahwa produk-produk teknologi tidak cukup hanya canggih. Tampilannya juga harus istimewa, yang berarti mesti simpel, minimalis, dan tidak menyematkan banyak detail maupun peranti.

Lihat saja iPod mungil supertipis yang mengusung tagline "1.000 lagu dalam kantong Anda?. Juga, iPhone dan iPad yang sangat sleek, tetapi manis dan berkesan modern.  

Perhatian besar pada desain itu mencerminkan prinsip Jobs yang selalu berusaha mengawinkan inovasi teknologi dengan seni, sastra, maupun filsafat, tiga hal yang menjadi klangenan, selain sains. Apple yang akhirnya menjadi nama perusahaan, misalnya, diambil dari nama perusahaan rekaman milik The Beatles. Pernah ada sedikit sengketa hukum soal masalah tersebut. Namun, kedua pihak dengan cepat mencapai kesepakatan.

Jobs memang penggemar berat grup dari Liverpool, Inggris, tersebut. Dia baru berusia sembilan tahun ketika John Lennon dan kawan-kawan mencapai puncak popularitas. Dia meniru gaya rambut mereka, berpakaian seperti mereka, dan menyanyikan lagu-lagu mereka. Ketika dewasa, dia pun menjalankan perusahaan seperti The Beatles.

JAKARTA-Steve Jobs yakin bahwa produk-produk teknologi tidak cukup hanya canggih. Tampilannya juga harus istimewa, yang berarti mesti simpel, minimalis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA