Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Kembangkan Usaha Pembibitan Sapi

Rabu, 01 Februari 2012 – 15:57 WIB
Siap Kembangkan Usaha Pembibitan Sapi - JPNN.COM
JAKARTA - Menanggapi harapan dari berbagai kalangan, terutama DPR RI untuk mengatasi rendahnya produksi daging sapi nasional dan masih tingginya impor daging sapi, PT Berdikari (Persero) sebagai satu-satunya BUMN yang saat ini masih memiliki unit usaha pembibitan sapi mengaku siap untuk mengembangkan usaha pembibitan sapi.

 

"Kami memiliki lahan seluas 7780 hektare (ha) di Sulawesi Selatan yang selama ini telah digunakan untuk usaha pembibitan sapi" ujar Librato El Arif, Direktur Utama PT Berdikari (Persero).

Dia menjelaskan, PT Berdikari (Persero) memiliki  area peternakan sapi yang berlokasi di Sulawesi Selatan dengan luas hingga 7780 ha dan saat ini terdapat 5.200 ekor sapi yang berkualitas. Peternakan itu diakui sebagai peternakan sistem ranch terbesar se-Asia Tenggara. "Bidang usahanya meliputi pembibitan sapi berkualitas, sistem perkawinan dan iseminasi, penggemukan serta perdagangan," kata Librato yang didampingi Dirut Oprasional dan Pemasaran Alfin Purnadi.

 

Dia menegaskan pihaknya siap menjadi BUMN peternakan dan pengelola cadangan sapi bibit nasional, dengan mengembangkan kawasan pembibitan sapi. "Kami memahami keengganan pihak swasta yang ingin memasuki usaha ini jika harus memulainya dari nol," ujarnya.

JAKARTA - Menanggapi harapan dari berbagai kalangan, terutama DPR RI untuk mengatasi rendahnya produksi daging sapi nasional dan masih tingginya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA