Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Dalang Pembakar Rumah Wartawan di Karo? Motifnya Bikin Penasaran

Rabu, 10 Juli 2024 – 02:02 WIB
Siapa Dalang Pembakar Rumah Wartawan di Karo? Motifnya Bikin Penasaran - JPNN.COM
Foto Rico Sempurna Pasaribu yang diunggah akun Instagram @merindink yang dikutip ANTARA, Selasa (2/7/2024). ANTARA/HO-Tangkapan layar akun Instagram @merindink

jpnn.com - Motif pembakaran rumah wartawan Tribrata TV Rico Sempurna Pasaribu yang menewaskan sang jurnalis bersama tiga keluarganya masih misteri.

Kematian Rico pun memantik berbagai reaksi, terutama dari kalangan insan pers. Terlebih setelah polisi menangkap dua tersangka.

"Dibakar. Rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu dibakar. Bukan terbakar," ucap Dahlan Iskan dalam esai berjudul Rico Pasaribu, Disway edisi Selasa (9/7).

Dua pelaku pembakaran rumah Rico sudah ditangkap, salah satunya sopir angkot. Tinggalnya dekat terminal Kabanjahe, Karo, Sumut.

"Rumah itu sekitar lima kilometer dari rumah yang dibakar," kata Dahlan melalui esainya.

Satu pelaku lagi, orang Medan tetapi tinggal di Kabanjahe. Pekerjaannya kuli serabutan. Rumah kosnya yang di Kabanjahe juga sekitar lima kilometer dari rumah yang dibakar.

Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam Effendi kemarin ke Kabanjahe. Dia sendiri yang mengumumkan kepada wartawan di Karo: bahwa rumah Rico dibakar, bukan terbakar.

Menurut Dahlan, Marko Sembiring Keloko, wartawan Pos Metro Medan di Karo hadir saat konferensi pers Kapolda Komjen Agung itu.

Motif pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Karo yang menewaskan empat orang masih misteri meski dua pelaku sudah ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close