Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Menteri Era Jokowi yang Masuk Bacaleg DPR dari PDIP? Ternyata Hanya 1

Kamis, 11 Mei 2023 – 16:12 WIB
Siapa Menteri Era Jokowi yang Masuk Bacaleg DPR dari PDIP? Ternyata Hanya 1 - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersalam komando dengan Ketua KPU Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5). PDIP menyerahkan 580 nama bakal caleg DPR pada Pemilu 2024 ke KPU. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan hanya ada satu menteri yang masuk daftar bakal calon legislatif (bacaleg) dari parpol berlambang Banteng moncong putih.

Diketahui, lima kader PDIP bertugas sebagai menteri era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Keenamnya ialah Menteri Sosial Tri Rismaharini, MenPANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Menteri PPA Bintang Puspayoga, Menseskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Menurut Hasto, hanya Yasonna yang berstatus menteri dari PDIP masuk daftar bacaleg dari parpol berkelir merah itu.

"Menteri di kabinet Indonesia Maju yang berasal dari PDIP yang dicalonkan, Bapak Yasonna Laoly," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Hasto mengatakan sisa menteri dari PDIP akan difokuskan mengawal sisa pemerintahan agar Jokowi-Maruf bisa menancapkan warisan maksimal untuk penerus.

"Di luar itu, semua fokus untuk membantu Bapak Presiden Jokowi dan Maruf Amin agar mencapai legacy yang setinggi-tingginya untuk rakyat Indonesia," ujar pria kelahiran Yogyakarta itu.

Sebelumnya, PDIP mendaftarkan 580 bacaleg DPR RI ke KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis ini.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap hanya satu menteri di pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin yang masuk daftar bacaleg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close