Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapakah Kenny Huang?

Rabu, 04 Agustus 2010 – 06:54 WIB
Siapakah Kenny Huang? - JPNN.COM
Kenny Huang (kiri) dalam salah satu aktivitas bisnisnya.
JIANHUA - Kenneth Huang atau yang familiar dengan nama Kenny Huang, memang belum populer di panggung sepak bola dunia. Namun, pebisnis asal Tiongkok itu sudah mendunia lebih dulu karena basket dan bisbol. Siapa sebenarnya dia?

Lahir di Guangzhou, Huang besar di keluarga pebisnis. Lulus dari Universitas Zhongsan pada 1984, Huang merupakan orang Tiongkok pertama yang bekerja di New York Stock Exchange pada 1988. Dia bekerja sebagai public relations.

Dari situ, Huang tumbuh menjadi seorang eksekutif bisnis sukses. Dia menanamkan banyak investasi internasional dan proyek pembiayaan antara perusahaan Tiongkok dan Amerika Serikat (AS). Salah satu mitra pentingnya di AS adalah Leslie Alexander yang juga menjadi tandem Huang dalam olahraga.

Alexander tak lain adalah pemilik klub basket NBA Houston Rockets. Huang yang co-chairman National Basketball League di Tiongkok itu, memanfaatkan hubungannya dengan Alexander untuk membawa pebasket Tiongkok Yao Ming ke Rockets pada 2002. Awal tahun ini, Huang telah membeli 15 persen saham di Cleveland Cavaliers.

JIANHUA - Kenneth Huang atau yang familiar dengan nama Kenny Huang, memang belum populer di panggung sepak bola dunia. Namun, pebisnis asal Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA