Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapkan Beasiswa Luar Negeri untuk Pemenang Karya Film

Rabu, 06 Juni 2018 – 15:54 WIB
Siapkan Beasiswa Luar Negeri untuk Pemenang Karya Film - JPNN.COM
Beasiswa. Ilustrasi: Jawa Pos Radar Jogja

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan puluhan beasiswa untuk guru yang ingin melanjutkan studi jurusan perfilman.

Kebijakan ini untuk memenuhi kebutuhan guru di 8 SMK rintisan yang kompetensi keahliannya di bidang film.

Menurut Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud Maman Wijaya, pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka dan akan ditutup Agustus mendatang.

"Ini kesempatan bagi yang ingin menjadi guru perfilman. Ada 30 beasiswa yang disiapkan. Nantinya, lulusannya akan diusulkan jadi guru PNS tentunya melalui sejumlah prosedur," kata Maman di sela-sela Festival Vlog Kemaritiman dan Gelar Karya Film Pelajar Kemendikbud, Rabu (6/6).

Maman menyebutkan, jumlah guru perfilman sangat minim. Saat ini dari 18 SMK film, masing-masing sekolah hanya diajari empat guru film.

Sebanyak 72 guru film ini dinilai sangat kurang. Itu sebabnya Kemendikbud menawarkan beasiswa bagi yang ingin jadi guru film.

"Sebenarnya sangat baik bila ada bintang film yang jadi guru. Namun, sejauh ini belum ada yang mau. Mudah-mudahan dengan program beasiswa ini ada yang berminat agar dunia film Indonesia bisa berjaya," tandasnya. (esy/jpnn)

Kemendikbud sudah siapkan beasiswa luar negeri untuk pemenang karya film pelajar.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close