Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sidak, Ganjar Pranowo Bawa Selotip, Mengangkat Kursi

Rabu, 23 September 2020 – 14:03 WIB
Sidak, Ganjar Pranowo Bawa Selotip, Mengangkat Kursi - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengedukasi langsung masyarakat terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan saat pandemi COVID-19. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gencar mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19.

Ganjar Pranowo turun langsung mengedukasi sejumlah pemilik warung di Kota Semarang, Rabu (23/9), terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Sambil olahraga bersepeda, Ganjar melakukan sidak ke sejumlah warung yang ada di Kompleks Pujasera Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) serta beberapa warung di Jalan Jolotundo, Kota Semarang.

Di tempat-tempat itu, Ganjar Pranowo dengan sabar mengedukasi pemilik dan pembeli untuk ketat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

Ganjar Pranowo meminta semua pemilik warung untuk melakukan penataan dengan mengatur tempat usahanya masing-masing.

Satu meja dibatasi hanya boleh diduduki untuk dua atau maksimal tiga orang dan cara duduknya pun tidak boleh berhadap-hadapan, melainkan harus menyilang.

Ganjar bahkan sengaja membawa selotip untuk ditempelkan sebagai tanda silang di meja atau kursi warung-warung yang dikunjunginya dengan tujuan untuk memberikan contoh bagaimana penataan yang benar di warung agar semuanya bisa berjalan aman.

"Ini dikasih tanda silang, yang ada tandanya tidak boleh diduduki, pedagangnya mengingatkan, pembelinya tidak boleh duduk di tempat yang diberi tanda silang. Ini saya kasih contoh satu meja, nanti lainnya diselesaikan sendiri," kata Ganjar dalam Bahasa Jawa.

loading...