Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Digelar Maraton

Senin, 24 Juni 2024 – 11:40 WIB
Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Digelar Maraton - JPNN.COM
Tim kuasa hukum Pegi Setiawan saat hadir dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (24/6/2024). ANTARA/Rubby Jovan.

jpnn.com, BANDUNG - Sidang gugatan praperadilan Pegi Setiawan, tersangka pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 silam, batal digelar hari ini.

Penundaan sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung itu dikarenakan pihak termohon, yakni Polda Jawa Barat (Jabar) mangkir dari pemanggilan.

Hakim Eman Sulaeman pun menunda persidangan dan kembali menjadwalkan pada 1 Juli 2024 mendatang.

Juru bicara PN Bandung Dalyusra mengatakan surat pemanggilan menghadiri sidang praperadilan sudah disampaikan kepada pihak Polda Jabar.

Pihak termohon pun sudah menerima surat pemanggilan tersebut. Namun di hari pelaksanaan sidang, Polda Jabar tidak datang.

"Dia sudah diterima dengan sah dan patut tetapi tidak tahu. Alasan ketidakhadirannya saya tidak tahu. Makanya ditunda satu minggu," kata Dalyusra ditemui di PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (24/6/2024).

Menurut Dalyusra, apabila pada sidang berikutnya pihak termohon tidak juga hadir, maka proses persidangan akan dilanjutkan tanpa kehadiran Polda Jabar.

"Apabila tanggal 1 Juli pihak termohon tidak hadir, perkara sidang dilanjut," ucap dia.

Penjelasan Pengadilan Negeri Bandung soal penundaan sidang praperadilan Pegi Setiawan, tersangka pembunuhan Vina Cirebon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close